Stage ReviewUncategorized

Treasure Hunt Fest 2018

Mencari harta karun mungkin hanya terbayang dalam dunia fantasi saja. Namun, ‘Treasure Hunt Festival’ mampu merefleksikan pencarian harta karun pada kehidupan nyata. Pada 25-27 Juli 2018, MAM EO selaku pihak promotor menggelar perburuan harta karun yang diikuti oleh kurang lebih 500 peserta.

Layaknya pencarian harta karun, para peserta yang disebut hunter ini akan berburu harta pada titik harta karun tersembunyi yang telah disebar di 20 titik keramaian Kota Bandung menggunakan Hitech mobile application berbasis android dan iOs.

Sebanyak 20 titik yang ditentukan tersebut meliputi pusat perbelanjaan, museum, objek wisata, bangunan bersejarah, dan berbagai tempat keramaian di kota Bandung. Tujuannya, agar para hunter dapat memanfaatkan teknologi untuk mengenali dan mencintai warisan budaya di Kota Bandung.

“Treasure Hunt Festival sendiri bertujuan untuk menciptakan Bandung Smart City, yaitu kota yang edukatif, inovatif, dan kreatif,” tutur Syifa Haerani selaku panitia penyelanggara.

Selama tiga hari berturut-turut, para peserta saling memecahkan kode demi demi menemukan harta karun. Setiap tantangan yang berhasil dipecahkan akan mendapatkan poin. Lalu, peserta dengan nilai tertinggi yang akan dinobatkan sebagai pemenang utama yang berhak mendapatkan satu buah mobil.

Malam Puncak Treasure Hunt Festival

Setelah menggelar perburuan harta karun, digelar sebuah konser yang turut dimeriahkan oleh Sheila On 7, Mocca, The Sigit, Fiersa Besari, hingga Ari Irham yang bertempat di Eldorado Dome, Jalan Setiabudi Bandung, pada Minggu, (28/7). Konser ini dijadikan sebagai malam puncak sekaligus pengumuman pemenang untuk perburuan harta karun yang sebelumnya diadakan.

Sedari sore hari, area Eldorado Dome sudah dipenuhi oleh para penonton. Tidak hanya peserta perburuan harta karun saja yang hadir, tetapi penonton umum pun turut serta memeriahkan acara puncak ‘Treasure Hunt Festival’.

Acara dimulai pukul 15:00 WIB, para penampil, seperti Good Morning Everyone, Juicy Luicy, Aviwkila, hingga Fiersa Besari berbagi panggung. Mereka bergiliran membawakan deretan lagu andalan yang membuat penonton bernyanyi bersama.

Selepas break magrib, Mocca kembali membuka panggung dengan setlist pendek yang diisi oleh nomor-nomor andalan dari album mereka. Setelah itu, The Sigit juga tidak mau kalah, Rekti cs memanaskan panggung dengan lagu-lagu mereka yang membuat badan serasa ingin bergoyang di pit. Begitu juga dengan Ari Irham, DJ pendatang baru yang penampilannya membuat suasana bernuansa disko.

Setelah itu, pihak penyelenggara mengumumkan para pemenang yang berhak mendapatkan hadiah satu unit mobil, lima sepeda motor, serta 10 sepeda gunung. Mereka naik ke atas panggung untuk menerima hadiah dari penyelenggara.

Selepas pengumuman pemenang, giliran Sheila On 7 tampil untuk menutup gelaran puncak ‘Treasure Hunt Fest 2018’. Band asal Jogja itu membawakan trek andalan yang mengundang karaoke massal, lagu-lagu, seperti ‘Dan’, ‘Itu Aku’, ‘Lapang Dada’, hingga ‘Film Favorit’ tak luput dari setlist mereka.

Setelah sukses dengan gelaran perdananya di kota Bandung, pihak penyelenggara juga akan menggelar acara serupa di Surabaya dan Yogyakarta. Namun, agaknya panitia harus berbenah mengenai time management, agar tidak terjadi rundown acara yang ngaret berjam-jam, pemotongan durasi untuk band-band lain, dan hal-hal lainnya yang membuat acara tidak berjalan mulus. Di luar itu semua, usaha panitia patut dihargai karena berusaha mengamankan durasi bintang utama agar tetap sesuai dengan rencana. Semoga acara selanjutnya nanti bisa lebih baik lagi!

Tags
Show More

Mentari Nurmalia

A writer who loves Hetfield. Sometimes in backstage, sometimes in frontrow

Related Articles

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d bloggers like this: