Stage Review

One Hour Set: Nostalgia Mondo Gascaro

Gelaran bertajuk One Hour Set untuk pertama kalinya digelar di Lou Belle, Jalan Setiabudhi Bandung (10/2) lalu, suguhan musik dari Mondo Gascaro menjadi suguhan pembuka untuk acara yang digagas oleh Marine Ramdhani.  Walau acara ini adalah yang pertama, tapi ruangan yang terdapat di dalam area Lou Belle sudah penuh sesak didatangi penonton sejak jam 5 sore. “Kita nggak berekspektasi harus seberapa banyak penontonnya, kita serahkan saja kepada penonton,“ tuturnya menanggapi antusiasme penonton One Hour Set.

One Hour Set dikemas tak hanya menampilkan aksi dari band atau musisinya saja, tapi mengajak para penonton untuk berinteraksi langsung lewat selingan obrolan sebelum mereka tampil.  One Hour Set juga merupakan sebuah perayaan sederhana untuk satu tahun album Rajakelana milik Mondo Gascaro

Naked menjadi set pembuka dari aksi Mondo Gascaro, “Selamat malam. Ini pertama kalinya saya main full band di Bandung,“ katanya menyapa penonton. Sebelum melanjutkan dengan lagu Rainy Days on the Sidewalk, Mondo Gascaro berbagi cerita bahwa lagu ini tercipta saat ia sedang berjalan kaki bersama sang istri di Bandung , lalu turun hujan.  “Di Jakarta hujan tuh bikin cemas, kalau di Bandung bisa jadi inspirasi,“ jelas Mondo. Penonton pun menyambut dengan koor  massal ketika Rainy Days on the Sidewalk dinyanyikan. A Deacon’s Summer turut mengisi setlist, Mondo Gascaro seakan tak membiarkan penonton untuk berhenti bersenang-senang.

Tak hanya materi dari album Rajakelana saja yang Mondo Gascaro bawakan, ia juga mengajak penonton untuk bernostalgia lewat lagu Komorebi. Tak terasa, sudah hampir satu jam Mondo Gascaro bernyanyi, penonton tak ragu meminta Mondo Gascaro untuk bernyanyi lagi. Mondo Gascaro pun mengabulkannya, dan melanjutkan setlist dengan menghadirkan Something in the Way She Moves dari The Beatles dan ditutup oleh hits milik Chrisye yang berjudul Serasa.

“Terima kasih semuanya, semoga saya tambah sering main di Bandung,” ujar Mondo setelah menyelesaikan setnya. One Hour Set akan menjadi agenda rutin yang diadakan di Lou Belle. Kedepannya tentu akan ada banyak musisi yang mengisi tiap edisinya. Sampai berjumpa di One Hour Set selanjutnya!

Tags
Show More

Mentari Nurmalia

A writer who loves Hetfield. Sometimes in backstage, sometimes in frontrow

Related Articles

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d bloggers like this: