Stage Review

Konser Lagi di Bandung, Slank Puaskan Ribuan Slankers

Setelah terakhir kali manggung di Bandung pada tiga tahun lalu, Slank akhirnya kembali tampil di Kota Kembang. Band yang beranggotakan Kaka (vokal), Ridho (gitar), Ivanka (bas), dan Bimbim (drum)  menghibur ribuan penggemarnya dalam gelaran Magnumotion yang bertempat di Lapangan Yon Zipur 9 Ujungberung Bandung pada Minggu (28/10/2018).

Tampil pukul 21.30 WIB, para personel muncul satu per satu dari balik panggung dan menempati posisinya masing masing. Lagu ‘Mars Slankers’ dipilih sebagai pembuka yang kemudian dilanjutkan dengan ‘Garuda Pancasila’.

“Apa kabar Bandung? Kumaha damang? Selamat Hari Sumpah Pemuda buat saudara-saudaraku semua di Priangan ini,” sapa Kaka pada penonton.

Selepas membawakan trek ‘Kirim Aku Bunga’, Kaka mengambil gitar akustiknya sembari memainkan lagu ‘Virus’. Melihat para slankers sudah mulai tidak terkendali, dari atas panggung Kaka mengingatkan mereka agar tidak rusuh.

“Gue selalu wanti-wanti supaya saling jaga satu sama lain, karena silaturahmi seperti ini harus selalu terjadi. Malam ini, mari kita kasih lihat kalau nonton konser itu bisa nyaman, tentram, dan damai. Biar kalau  datang ke bandung lagi bisa gampang,” ujarnya.

Hujan yang mengguyur Bandung pada sore hari membuat venue acara menjadi lautan lumpur. Namun, para slankers tetap tidak kendor bernyanyi dari lagu ke lagu. Beberapa dari mereka berasal dari luar kota, terlihat dari bendera-bendera yang berkibar dari barisan penonton.

Slank kemudian menggeber penampilannya dengan membawakan nomor ‘Balikin’, ‘Ngerock’, dan ‘Ketinggalan Zaman’ yang dibawakan tanpa jeda. Di lagu selanjutnya, para personel lain meninggalkan panggung sejenak dan menyisakan Bimbim sendiri di atas panggung. Ia mengambil alih mikrofon milik Kaka dan menyanyikan lagu ‘Bidadari Penyelamat’ tanpa iringan musik dari personel lainnya.

Nomor-nomor hit milik band berusia 35 tahun ini juga tidak lepas dari setlist. ‘Terlalu Manis’, ‘Ku Tak Bisa’, hingga ‘Orkes Sakit Hati’ sukses menciptakan karaoke massal di seisi venue. Seperti biasa, Slank memainkan ‘Kamu Harus Pulang’ yang didapuk sebagai penutup penampilan mereka di Kota Kembang ini.

Tags
Show More

Mentari Nurmalia

A writer who loves Hetfield. Sometimes in backstage, sometimes in frontrow

Related Articles

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d bloggers like this: