Stage Review

Guilty Pleasure Sajikan Memori Nostalgia

Minggu malam (8/7), kota Bandung disuguhi sajian nostalgia untuk mengenang kembali memori lama. Bertempat di Halfway Bar, Jalan Sulanjana, Bandung, acara bertajuk ‘Guilty Pleasure’ digelar oleh Kaum.Ini dan Bujang Rimba.
90 Degrees, super group yang beranggotakan Satrio NB (vokal), Ade Muir (bass), Iwenk (drum), Ezra Rush (gitar), dan Ronny (gitar) menyuguhkan tembang Brit-Pop tahun 90-an. Karaoke massal pun tak tertahankan sejak lagu pertama dimainkan, lagu milik Morrisey ‘First of The Gang to Die’ menjadi menu pembuka yang disajian oleh super group baru dari kota Kembang ini. Iyo cs pun menyanyikan lagu milik Oasis, The Pulp, New Order, hingga Blur.

Puas disuguhi lagu-lagu hits era 90-an, giliran The Upstairs mengambil alih panggung. Band asal Ibukota yang kini beranggotakan Jimi (vokal), Kubil (gitar), Fisma (bass), dan Rian (drum) mengajak penonton berpesta dengan sajian musik new wave ala mereka. ‘Cosmic G Spot’ menjadi nomor perdana yang mereka bawakan. Sejak awal penampilannya, penonton sudah banyak melakukan crowd-surfing. Hingga saat ‘Matraman’ dan ‘Gadis Gangster’ dibawakan, penonton tak berhenti berkaraoke ria.

Keliaran dan kegilaan penonton membuat area Halfway Bar yang tidak terlalu besar itu menjadi tak teratur. Tak heran jika pihak keamanan bekerja keras untuk menjaga area panggung, mengingat tidak ada batas antara panggung dan penonton. Bahkan sang vokalis, Jimi, juga sempat mencoba untuk membantu security agar venue tetap kondusif. Mungkin penonton terlalu bersemangat untuk mengekspresikan kegembiraannya hingga lupa akan sekitarnya.

Meskipun acara digelar di tempat yang kecil, kualitas tetap terjaga dari awal sampai akhir acara. The Upstairs membawakan 10 trek, termasuk satu lagu baru yang belum ada judul. Jimi cs mengakhiri pengampilannya dengan hits ‘Terekam (Tak Pernah Mati). Satu lagu milik The Upstairs yang tak pernah bosan dinikmati.

Ditulis oleh Armand Muttaqin

Tags
Show More

Related Articles

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d bloggers like this: