Stage Review

Gelaran Road to Soundrenaline Hampiri Kota Bandung

Perhelatan Road To Soundrenaline 2018 mampir di Kota Bandung. (29/7) Bertempat di Spasial, acara yang diselenggarakan oleh Kolektip Ngawur dengan menghadirkan Navicula, Semiotika, Under The Big Bright Yellow Sun, Weekend Roll, serta Bananac. Selain pertunjukan musik, juga diadakan workshop bersama Ruru Radio dan Rasamala Film.

Bananach menjadi penampil pertama pada malam itu. Diikuti oleh Weekend Roll, hingga unit post rock asal Jambi, Semiotika yang tampil memukau. Sebelum band penutup naik pentas, Under The Big Bright Yellow Sun (UTTBYS) naik panggung dengan membawakan trek ‘Good Morning Sunshine’ yang terdapat dalam album Quintessensial Turnoil juga trek-trek andalan lainnya. Penonton yang memadati area konser ikut larut dalam alunan musik mereka.

Kali ini, tiba giliran Navicula, unit grunge asal Pulau Dewata ini didapuk menjadi band penutup.
Meskipun sound check cukup lama, tapi tak menjadi masalah bagi penonton, sebab Navicula termasuk band jarang tampil di Bandung, penonton agaknya rela menunggu jika hanya sekadar sound check saja.

Tidak salah memang untuk menunggu sebentar. Rupanya, sedikit banyak penonton memang memiliki misi untuk menyaksikan aksi dari Navicula. Terbukti dengan sangat ramainya penonton yang hadir malam itu. Band yang beranggotakan Robbi (gitar dan vokal), Dankie (gitar), Palel (drum), dan Krishna (bass) sudah membuat penonton berjingkrak-jingkrakan sejak lagu pertama ‘Refuse To Forget’ dimainkan. Panitia juga harus rela dibuat repot untuk turut menjaga barikade agar penonton tidak naik ke atas panggung.

Stage dive dan moshing pun tak terhindarkan, beberapa kali penonton bagian depan terdorong oleh penonton yang berada di baris belakang. Sepanjang pertunjukan, Krishna pun dibuat banyak tersenyum dan tertawa, akrena melihat aksi penonton yang kelewat menggila, termasuk ketika microphonenya diambil alih oleh penonton untuk ingin ikut bernyanyi bersama sang vokalis, Robby.

Malam itu, Navicula tampil dengan set panjang sebanyak 12 lagu. Ditambah dengan encore ‘Kota Metropulutan’.

Navicula sendiri tengah menjalani tur kolaborasi dengan Siasat Partikelir yang terdiri dari 18 kota. Tur tersebut dimulai dari Aceh, Jambi, Lampung, Bogor, dan Bandung yang masuk ke dalam salah satu destinasi tur mereka. Rencananya mereka juga akan mendokumentasikan tur ini dan akan mempertontonkannya pada perhelatan Soundrenaline 2018 yang bertempatkan di Bali, kota asal Navicula pada September mendatang.

Ditulis oleh
Difoto oleh Hilman WirahmanArmand Muttaqin

Tags
Show More

Related Articles

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d bloggers like this: