Stage Review

American Football Menyapa Sadboy Indonesia untuk Pertama Kalinya

Grup musik asal Amerika Serikat, American Football datang ke Indonesia untuk pertama kalinya pada Senin, 5 Agustus lalu yang bertempat di Studio Palem Kemang Jakarta. Digagas oleh 630 recs, noisewhore dan pppost 95, band yang bernuansa ala midwest emo ini pun menyapa sobat Sadboy Indonesia.

Mike Kinsella cs membawakan 12 lagu dari kumpulan album yang telah mereka rilis. Salah satu lagu andalannya yang bernama tajuk “Never Meant” dari album LP1 tak luput dari setlist. “Never Meant” sendiri merupakan lagu American Football yang menceritakan sebuah akhir hubungan dari suatu pasangan yang tidak ada artinya.

Meskipun sang gitaris Steve Holmes tidak hadir malam itu, tapi penampilannya digantikan oleh solois Somuchlight. Hal ini tidak membuat antusias sobat Sadboy dari seluruh Indonesia surut, mereka tetap lantang bernyanyi bersama di venue malam itu.

Pada momen tertentu, petikan gitar dari Mike membuat suasana menjadi merinding, sedih sekaligus senang. Para penonton di sana sempat bernyanyi bersama dan melakukan stage diving saat lagu “Never Meant” dinyanyikan.

Set lighting lampu yang cukup megah membuat venue ini seakan (makin) hidup dan meriah. “Acaranya memang seru banget dan bikin gua nangis enggak karuan,” ujar Vito salah penonton yang dijumpai oleh Rock Stage Journal.

Jadi siapa saja yang kemarin menyaksikan lawatan perdana dari American Football?

Penulis : Jonathan Satriyo / @jonathansu_

Show More

Related Articles

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d bloggers like this: