Rock Updates

RAN Rilis ‘Dekat di Hati’ Versi Bahasa Jepang

Trio asal Ibukota, RAN baru saja merilis singel ‘Dekat di Hati’ versi bahasa Jepang dengan judul ‘Kokoro Wa Sugu Soba Ni’. Singel versi baru ini menanggapi antusias yang mereka dapatkan sewaktu tampil perdana di Asia Music Festival Jepang pada 2017 lalu.

RAN mengungkapkan, inspirasi membuat ‘Kokoro Wa Sugu Soba Ni’ datang setelah RAN tampil di Jepang tahun lalu. Menurut Nino, lagu ‘Dekat di Hati’ cukup populer di sana, walaupun para pendengar tidak terlalu paham bahasa Indonesia.

Akhirnya lagu ini pun digarap ulang dalam bahasa Jepang dengan bantuan Hiroaki Kato, penyanyi yang juga pernah berduet dengan Noe “Letto” dalam lagu ‘Ruang Rindu’ versi bahasa Jepang. Tidak hanya singel, RAN juga membuat video liriknya bersama Desal Sembada dan Putri Yunita Samsu.

‘Kokoro Wa Sugu Soba Ni’ dirilis dibawah label Orange Records, label milik manajemen grup RAN, dan telah tersedia di sejumlah platform streaming. Video musiknya sendiri telah tersedia di YouTube.

Tak hanya merilis singel, RAN juga mengadakan tur musik ke Jepang selama sepekan dalam tiga sesi pertunjukan. Tur telah dimulai di Hibiya Park Tokyo pada Sabtu, 28 Juli 2018, kemudian dilanjutkan ke Hamamatsu pada Selasa, 31 Juli, dan Substore Tokyo pada Rabu, 1 Agustus.

Dengan perilisan singel dan tur musik itu, Jepang menjadi pasar mancanegara pertama yang dimasuki RAN. Menurut Rayi, Asta, dan Nino, Jepang adalah negara yang terbuka terhadap karya seni modern, khususnya karya dari bangsa Asia lainnya. Pertimbangan ini menjadi salah satu alasan kenapa Jepang dipilih sebagai pasar pertama.

Nino menuturkan semoga langkah besar yang dilakukan RAN bisa berdampak positif dan membuka jalan baru bagi talenta-talenta terbaik Indonesia lainnya untuk masuk ke pasar musik Jepang.

Tags
Show More

Mentari Nurmalia

A writer who loves Hetfield. Sometimes in backstage, sometimes in frontrow

Related Articles

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d bloggers like this: