Rock Updates

Rame Banget! UPODS Bagikan 1.000 Pods untuk Perokok di Bandung

Salah satu brand rokok elektrik, UPODS  menggelar sebuah event “Gratis 1000 UPODS Buat Perokok” yang digelar selama dua hari di Kota Bandung, tepatnya pada 19-20 September 2020.

Gelaran ini dijadikan UPODS sebagai campaign baru. Tujuannya adalah mengajak para perokok aktif untuk beralih menggunakan rokok elektrik.

Sebagai brand, UPODS ingin menyaksikan secara langsung para perokok aktif berganti pilihan mereka. Saat penyelenggaraannya, para perokok yang setiap harinya dibatasi hanya 100 orang tersebut diharuskan untuk menyerahkan rokok yang mereka gunakan, lalu ditukar dengan device dari UPODS.

Berhubung Rock Stage Team hadir secara langsung di tempat berlangsungnya acara, banyak dari para perokok yang rela mengantre untuk mendapatkan device dari UPODS. Tampaknya acara tersebut berlangsung sejalan dengan tagline yang mereka usung, yakni “Mulai dari Rokok, Akhiri dengan UPODS”.

Antrean anak muda yang ingin mendapatkan pods gratis

Rian Kuswandi selaku Brand & Marketing Director Indonesia Vapor Group & Upods mengatakan saat roadshow di Kota Bandung ia melakukannya di beberapa titik keramaian, sebut saja kawasan Agung, Sumbawa, dan lain-lain.

“Tanggapan untuk warga Bandung seru ya, enggak nyangka antusiasnya luar biasa. Wah, ternyata anak-anak muda nya real loh. Kalau di Jakarta kan segmented. Di luar ekspektasi sih,” ucapnya saat ditemui di Jalan Sumbawa. 

Setelah roadshow di Kota Kembang, rencananya ia dan tim akan menggelar acara serupa di Makassar. Namun, berhubung terkendala pandemi, ia harus menyesuaikan kembali jadwal yang sebelumnya sudah ditentukan.

“Pengennya sih bakal digerakkin di Makassar, tapi masih terpatok sama pandemi. Kalau untuk di Pulau jawa ada Jogja, Surabaya, dan terakhir mungkin di Bali,” jelasnya.

Diferensiasi UPODS dengan Produk Sejenis 

Rian menerangkan jika UPODS bermula dari sebuah movement. Campaign pertama yang dilakukan ia dan timnya sudah dilakukan pada Februari 2019 lalu.

“Alhamdulillah saat itu terealisasi dengan baik. Kita berhasil jual 1 juta pods,” bebernya.

Rian Kuswandi menunjukkan tampilan pods dari UPODS

UPODS memiliki perbedaan spesifik dengan vape lain. Jika melihatnya dengan seksama, tampilan device yang UPODS miliki hadir dengan desain yang simple dan user friendly.

“Desainnya juga lebih stylish, karena orang kalau beralih dari perokok ke vape kalau kita sodorin alat yang ribet, itu sulit. Nah, UPODS mensupplai kebutuhan para perokok itu,” akunya.

Target market yang ingin diburu oleh UPODS dimulai dari umur 18 – 45 tahun. Rian menegaskan jika pihaknya tidak ingin terlalu pilih-pilih.

“Secara kelas berlaku untuk semua kelas, nggak milih-milih,” tegasnya.

Jika kamu bertanya varian liquid apa saja yang dimiliki oleh UPODS, ternyata ada sebanyak 8 varian yang mereka miliki.

“Varian buah-buahan ada strawberry, mango, peach, kiwi, pineaple, grape. Sisanya ada real mint, dan buat yang perokok banget ada kretek,” papar Rian.

Untuk kedepannya, UPODS juga ada kemungkinan untuk menghadirkan produk baru.

“Kita akan hadirkan dengan desain yang futuristik, dan secara flavor pun bakal lebih enak lagi, bakal banyak pengembangan,” tutupnya.

Tags
Show More

Related Articles

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d bloggers like this: