Rock Updates

Rajakelana Rilis Bahadur EP Secara Digital Sekaligus Video Lirik “Culas”

Setelah merilis Bahadur EP dalam bentuk fisik CD dan kaset pada 21 Oktober 2018 lalu, debut  mini album self-released dari Rajakelana bisa dinikmati di beberapa platform musik digital.

Berita tentang perilisan karya debut dari kelompok musik ysng digawangi Teguh Rama (vokal/harmonika), Azi Akhbar (gitar), Daniel Yedija (bass), Naufal Jordie (drum), serta Srikandi Herbatari (live member vocal) ini sebelumnya terselip di akhir video reaksi yang mereka buat di kanal YouTube RAJAKELANA OFFICIAL. (https://www.youtube.com/watch?v=p_NmmK5p0KA)

Video yang dinamakan “RAJAKELANA AKSI REAKSI” tersebut berisi komentar  terhadap lagu “Culas” dari musisi-musisi seperti Rekti Yoewono (The S.I.G.I.T/Mooner), Eka Annash (The Brandals), Anto Arief (70’s OC/ Tulus), Surya Kuya & Bagus Gogon (The Panturas), solois folk Pras, serta Reyhan & Alief (Erratic Moody).

Sebagai salam perkenalan, Rajakelana segera merilis video lirik “Culas” yang digarap oleh seniman animasi, Fahman Fauzi. Artwork yang digunakan dalam video lirik tersebut adalah masih bertema sama dengan artwork mini album Bahadur EP karya Lana Syahbani yang beraliran surrealism.

Culas adalah sebuah lagu yang tidak menjadikan seseorang saja yang menjadi subyek, tetapi bisa menjadi introspeksi kepada siapa saja yang mendengarnya. Dalam artian, manusia selalu memiliki sisi baik dan buruk. Culas bisa mengingatkan kita semua untuk terdorong untuk tidak menjadi manusia yang culas atau picik.

Lagu yang berada di trek ke-3 dalam mini album Bahadur ini memiliki nuansa rock 70-an yang dibalut nuansa Timur Tengah dan sedikit bumbu Stoner Rock. Trek “Culas” ini juga tentunya akan terdengar spesial karena melewati proses mastering pita analog reel to reel  1/4” oleh Rizal Nasution di Baskin Studio Mastering.

Penasaran? Silakan cek kanal YouTube dan platform musik Spotify, iTunes, Amazon Music, serta Deezer. Jangan lupa membeli rilisan fisik dan merchandise resmi kami, tentunya.

Show More

Related Articles

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d bloggers like this: