Rock Updates

Glaskaca Rilis Single Ketiga Sebelum Lepas Album Penuh

Beberapa lalu, Glaskaca unit rock asal Jakarta secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan segera merilis album penuh perdananya. Album yang dinamai ‘Adendum’ ini kabarnya akan segera rilis pada bulan september mendatang. Kabar baik ini mereka umumkan lewat akun instagram resmi Glaskaca. Untuk membuka dan memberi stimulus awal, sebelumnya mereka telah lebih dulu merampungkan dua materi awal yang diberi judul ‘Putih’ dan ‘Atom’.

Namun, band yang dihuni oleh Dias Widjayanto (vokal,gitar), Aldi Nugroho (drum), Rayhan Noor (Gitar,synth), dan Moses Mahitala (programer,synth) ini nampaknya belum puas meskipun telah merilis dua lagu awal untuk membuka album mereka. Pada Jumat (31/8) lalu, mereka kembali merilis materi ketiga sebelum album penuh mereka dirilis. Single ketiga ini diberi nama ‘Banda’.

Lewat single ‘Banda’, Glaskaca ingin menyuarakan tentang pentingnya momen refleksi diri manusia, bahwasannya kita terkadang memerlukan momen berhenti sejenak dalam rutinitas setiap harinya. Rutinitas yang padat dan berulang yang kerap terjadi terkadang dapat membuat diri seseorang lupa untuk melihat gambaran besar kehidupan yang lain. Pada saat seperti inilah, kita disarankan untuk menepi sejenak melihat dan merefleksikan diri.

“Pada lagu ‘Banda’, kepulauan Banda menggambarkan fase perenungan itu sendiri. Menyepi, menjauh sebentar dari pusaran,” jelas Rayhan, sang gitaris. “Di saat yang sama, pulau itu juga ngasih pesan untuk jangan takut dan terus berjuang. Seperti pulau-pulau di Banda, walaupun kecil dan dikelilingi laut yang sewaktu-waktu bisa ganas, tapi masih bertahan dan tetap indah,” tambahnya lagi.

Single ‘Banda’ telah dipersiapkan selama kurang lebih setahun. Glaskaca ingin menegaskan bahwa ruang bermusik mereka sangatlah luas. “Lagu ini terdengar berbeda dari lagu lainnya di dalam album ‘Adendum’ nanti karena kami betul-betul nggak ngasih batasan dalam bermusik, jadi kami bebas mengeksplorasi seluas-luasnya,” tutur Rayhan.

Single ‘Banda’ sudah dapat didengarkan lewat kanal youtube mereka dengan format video lirik. Setelah perilisan single ketiganya ini, para pendengar harus mewaspadai album penuh ‘Adendum’ dengan komposisi 8 trek yang berbahaya.

Ditulis oleh: Ananta Hilmi

Tags
Show More

Related Articles

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d bloggers like this: