Rock Updates

Eksplorasi Hal Baru, Mooner Rilis Album Kedua ‘O.M’

Setelah merilis debut album bertajuk ‘Tabiat’ pada dua tahun lalu, grup asal Bandung Mooner kembali melepas album kedua mereka yang diberi judul ‘O.M’.

Lewat album kedua ini, band yang dihuni oleh Absar, Tama, Rekti dan Marshella ini mencoba keluar dari zona nyaman dengan melakukan eksplorasi tatanan musik orkes melayu dengan lagu-lagu berlirik bahasa Indonesia untuk kemudian diinterpretasikan dengan gaya khas mereka.

“Jika ‘Tabiat’ terasa sangat dekat dengan kesan musik stoner rock dan cenderung mudah disukai oleh mereka yang gemar head banging, ‘O.M.’ merupakan semacam anti-tesis dari kecenderungan tersebut,” tulis Rekti dalam keterangan resminya.

Album yang diberi judul ‘O.M’ secara tidak langsung mengindikasikan inspirasi utama, yaitu Orkes Melayu. “Dengan album ini, kita mencoba melakukan komposisi yang biasa dilakoni oleh orkes melayu

dan mengkonstruksi ulang pri-bahasa Indonesia menjadi lirik yang menggelitik hati,” tambah Rekti yang juga vokalis The Sigit ini.

Album kedua Mooner sudah bisa TemanBaik dengarkan di platform musik digital Joox. Sedangkan untuk album dalam format fisik akan dirilis pada bulan Desember nanti. Sementara itu, format piringan hitam akan dihadirkan pada Maret 2019 mendatang.

Foto: Dok. Mooner

Tags
Show More

Mentari Nurmalia

A writer who loves Hetfield. Sometimes in backstage, sometimes in frontrow

Related Articles

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d bloggers like this: