Rock Updates

Black & White, Single Kedua Proyek Solo Drummer Elephant Kind

Drummer Elephant Kind, Bayu Adisapoetra enggan mengendurkan tensi proyek musik solonya, SoftAnimal. Satu hari menuju showcase SoftAnimal bersama Bam Mastro dan Elephant Kind, sang drummer kembali melepas sebuah materi untuk SoftAnimal yang berjudul Black & White.

Lewat single kedua ini, Bayu mencoba memberikan gambaran lain tentang musik SoftAnimal sebelum ia melepas semua materi SoftAnimal dalam bentuk EP bertajuk Nanook yang rencananya akan dirilis dalam waktu dekat. Punk rock yang menjadi akar musik SoftAnimal terdengar menarik dalam materi Black & White ini dimana single kedua ini tersaji dalam tempo cepat, sound gitar fuzzy, serta proses peleburan antara rasa old school dan modern yang baik. Tidak terlupa juga sentuhan tangan dingin musisi Lafa Pratomo sebagai produser alhasil lagu yang lahir tidak lebih dari kurun waktu 15 menit ini sukses diramunya kembali untuk menjadi salah satu materi SoftAnimal yang pantang untuk dilewatkan.

Black & White semakin seru untuk disimak dengan dukungan lirik yang tersusun baik. Walau terbalut dengan lirik berbahasa Inggris, Bayu enggan membuat pendengarnya mengernyitkan mimik wajah mereka untuk mencernanya. Selaras dengan musiknya yang sederhana namun berisi, Black & White lugas bercerita tentang kisah Bayu pribadi.

“Ada fase dimana saya merasakan muak atas banyak hal yang saya lakukan namun terkesan nihil tanpa arti. Titik perasaan kesal, lelah, dan kecewa menjadi satu yang memberikan sebuah pengalaman negatif tak terlupakan hingga akhirnya diri sendiri menyimpulkan untuk berhenti. Lupakan karena tidak ada artinya apapun untuk saya pribadi dan memang sepertinya itu jalan yang terbaik setidaknya untuk saya pribadi. Time to realize it’s over!” jelas Bayu.

Walau Black & White dibuat dalam hitungan waktu yang cepat, treatment untuk single ini tetap memiliki standar yang serius sebelum dihadirkan ke pendengarnya. Bayu Adisapoetra mempercayakan Meja Bundar Studio untuk menghasilkan video lirik yang menarik. Hingga proses audio dan video lirik ini dinyatakan matang, Black & White diyakini layak untuk dilepas sebagai penghantar lain SoftAnimal terjun ke ranah musik serta penikmatnya.

Single Black & White resmi dirilis pada Selasa, 27 Maret 2018 dalam kanal YouTube menyusul di beragam gerai layanan musik streaming dan akan diperkenalkan secara live pada pertunjukannya bersama Bam Mastro dan Elephant Kind di Shoemaker Studio Cikini, 28 Maret 2018 mendatang. Sampai berjumpa!

Tags
Show More

Mentari Nurmalia

A writer who loves Hetfield. Sometimes in backstage, sometimes in frontrow

Related Articles

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d bloggers like this: