Rock Updates

Anomalyst Rilis Single ‘Tropikalia’

Setelah pada Agustus lalu merilis single ‘Kaca’, grup musik Anomalyst yang beranggotakan Christianto Ario Wibowo (gitar dan vokal), Farizky Wijanarko (drum), dan Aryorespati Xavier Sastrowardoyo (gitar dan vokal) kembali menghadirkan single terbaru mereka yang berjudul ‘Tropikalia’.

Lagu yang liriknya ditulis oleh Christianto Ario Wibowo ini menggambarkan romansa sosok wanita dalam analogi iklim tropis, pantai, dan pepohonan. “Lagu ini merupakan bentuk lagu romansa versi kami, dan mungkin menjadi lagu paling flamboyan yang kami miliki sampai saat ini,” kata sang drumer, Farizky Wijanarko dalam keterangan persnya.

Musik yang dihadirkan di ‘Tropikalia’ mendapat pengaruh besar dari music Brasil era 70-80an. Lagu ini mereka dedikasikan pula untuk Chaseiro dan Guruh Soekarno Putra. “Kami jadikan lagu ini sebagai sebuah penghormatan bagi kedua orang tersebut, karena dari gaya bahasa dan diksi yang kita gunakan sangat dipengaruhi oleh beliau-beliau ini,” jelas Farizky.

Dalam rangka mempromosikan single ‘Tropikalia’, Anomalyst juga merilis sebuah video lirik yang diproduksi oleh mereka sendiri yang mengambil konsep acara memasak TV Indonesia di tahun 80-90an yaitu Aroma Nusantara.

Menurut Aryorespati Xavier, konsep acara memasak TV zaman dahulu dipilih karena dirasa cukup mewakili estetika lagu ‘Tropikalia’ serta sangat menggambarkan kehidupan masa kecil para personil Anomalyst. “Sabtu pagi saat bangun tidur itu biasanya menonton acara masak Ibu Sisca Soewitomo, rasanya sangat adem dan menyenangkan. Perasaan itu pula lah yang ingin kami sampaikan lewat video lirik ‘Tropikalia,” paparnya.

Album kedua Anomalyst juga rencananya akan dirilis pada bulan Oktober ini.

Tags
Show More

Related Articles

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d bloggers like this: