Music Review

Amigdala Rilis Balada Puan

Setelah cukup lama nyaman dengan single Kukira Kau Rumah selama satu tahun ke belakang, unit pop folk asal Bandung, Amigdala akhirnya menelurkan EP pertamanya yang bertajuk Balada Puan. EP ini melengkapi pengkhayatan nada dan kata dari single Kukira Kau Rumah yang dirangkum dalam sebuah tema klasik, yaitu rasa duka dalam cerita asmara. Puan berarti perempuan atau nona, yang diartikan sebagai cerita lara seorang nona atas tuannya.

Seluruh materi dalam EP ini dibuat oleh Isa, vokalis sekaligus gitaris, dari puisi ciptaan sang vokalis, Andari, yang dibuat dalam rentang waktu satu tahun. Itu sebabnya Amigdala begitu senang bila karyanya dilabeli sebagai musikalisasi puisi. Proses rekaman hingga produksi dilakukan Amigdala secara independen di Bandung.

Alih-alih menyangkal emosi sedih, kecewa, atau gundah hati karena begitu klasiknya rasa-rasa negatif tersebut diangkat menjadi sebuah karya, Amigdala berhasil menyampaikan semua itu dengan gaya diksi yang berbeda. Pendengar Amigdala mungkin sudah terlalu bersahabat dengan single sebelumnya. Lagu-lagu yang terdapat di EP perdana nanti tentunya akan tetap menenangkan hati dan telinga kamu.

EP Balada Puan akan dirilis secara digital melalui berbagai kanal music streaming seperti Spotify, Joox, iTunes, dan lebih dari dua puluh kanal lainnya.

Tags
Show More

Mentari Nurmalia

A writer who loves Hetfield. Sometimes in backstage, sometimes in frontrow

Related Articles

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d bloggers like this: